Covid-19: Dirumah Saja Lebih baik

Nur Hafizah
4
Sumber : @covid19indo

Akhir-akhir ini maraknya berita mengenai virus yang melanda, yaitu Coronavirus Disease atau yang disebut dengan Covid-19 membuat masyarakat Dumai mengantisipasi diri masing-masing. Namun sebagian besar masyarakat Dumai masih berkeliaran disekitar pusat kota. Ya tidak bisa disalahkan, karena kemungkinan mereka memiliki keperluan yang mendesak, membeli makanan, atau membeli obat-obatan.
Secara tidak sadar, dengan tetap berada di rumah kita turut membantu dalam pencegahan Covid-19, karena dengan mendekati keramaian, ada kemungkinan bahwa kita akan mudah terkena penularannya jika ada salah satu suspect Covid-19, atau bisa jadi malah kita yang menularkan virus tersebut diantara keramaian. Nah, kita tentu harus memutuskan rantai penularan Covid-19 yang terus berlanjut, ya salah satunya dengan mengikuti aturan untuk tetap berada di rumah.
Maksud dari tetap berada di rumah bukan dalam artian rebahan dan malas-malasan, namun dalam kondisi seperti ini kita harus bisa terus produktiv dan mengemban ilmu bagi yang masih dalam proses pendidikan. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang ditengah-tengah masyarakat, yaitu dengan cara kuliah dan bekerja secara online. IAI-Tafaqquh Fiddin Dumai adalah salah satu dari kampus yang sudah menerapkan sistem kuliah online. Walaupun dalam kondisi seperti ini, pendidikan harus tetap berlanjut.
Sebagai tindak lanjut pencegahan, jangan lupa untuk selalu mengenakan masker bila akan berpergian dan selalu mencuci tangan. Jaga pola hidup sehat dan pertahankan agar kondisi tubuh tetap fit serta jangan lupa untuk terus berdoa dan berzikir. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah Swt.

Tags

Posting Komentar

4Komentar

Posting Komentar