Kunjungan LPM UIN Suska Riau Lakukan Bimbingan Monev dan AMI

DAWAMI
0




IAITFDumai.ac.id --  Kampus Dumai Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF), Jumat, 01/12/2023, menerima kunjungan dari tamu khusus, yakni Tim Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Kedatangan mereka dalam rangka menjalin silaturahmi, memberikan bimbingan, dan melakukan evaluasi terkait Audit Mutu Internal (AMI), Bimbingan Resntra, Renop antara perguruan tinggi Institut Agama Islam Tafaqquh fiddin Dumai dengan LPM Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.



AMI ini memiliki tujuan utama sebagai bentuk pembinaan bagi perguruan tinggi sebelum melangkah ke tahap akreditasi eksternal. Sebagai langkah persiapan, perguruan tinggi tersebut telah melakukan monitoring dan evaluasi secara internal. Segala dokumen, seperti surat-menyurat, berita acara, serta hasil notulensi setiap agenda, telah tersusun rapi dalam satu folder di Google Drive.



Untuk kelengkapan survey kepuasan, dosen, tendik, pelayanan dan lainnya. yang diperlukan saat AMI adalah beberapa instrument di survey dimasukkan ke dalam portal. Jadi salah sebelum mahasiswa masuk dan mengakses portal mahasiswa diwajibkan mengisi form survey.  Hal ini dilakukan untuk membantu proses akreditasi dan keakurasi data hasil survey. 



Langkah ini diambil dengan keyakinan bahwa dengan adanya pengelolaan data yang efisien, proses akreditasi eksternal akan menjadi lebih efektif dan efisien. Hasil rapat yang dihasilkan dari setiap kegiatan evaluasi internal akan menjadi dasar yang kuat dalam memastikan kualitas dan keunggulan perguruan tinggi tersebut diakui secara eksternal. Selain itu, kunjungan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim menjadi momen berharga untuk mendapatkan pandangan dan arahan yang akan memberikan nilai tambah bagi pengembangan institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai.


Penulis Robiyatul Adawiyah


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)