Ketua LPM Dumai Jadi Juri Lomba FLS2N Tingkat SMA se Kota Dumai

DAWAMI
0

 


IAITFDumai.ac.id -- Dosen IAITF Dumai ditunjuk sebagai Juri Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA se Kota Dumai dalam cabang bidang lomba cipta puisi. Kegiatan  ini bertujuan untuk mencari bibit siswa berprestasi dalam bidangnya yang nantinya mewakili Kota Dumai untuk bertanding FLS2N  tingkat Provinsi Riau.


Dosen IAITF Dumai, Dawami S.Sos M.I.Kom yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAITF Dumai ditemui disela-sela kegiatan lomba, Sabtu (4/5/2024) di SMA Negeri 2 Dumai mengatakan kegiatan FLS2N ini sangat positif dalam mencari dan membina bibit siswa berprestasi dalam bidangnya.


‘’Contohnya, dalam bidang karya cipta puisi dari hasil lomba siswa sangat antusis dan mereka memiliki hasil yang luar bisa semuanya.  Tinggal lagi kuat atau tidaknya dalam tema, gaya bahasa, penempatan kata sehingga bermakna lebih. Tapi pada prinsipnya, sudah luar biasa. Dan tentulah dewan juri tetap harus menentukan siapa jadi pemenang,’’ ungkapnya.


Dari pelaksanaan kegiatan FLS2N Tingkat SMA se Kota Dumai ini kata Dawam, hasil positifnya maka Ketua MKKS SMA Duma juga Kepala Sekolah SMAN 1 Dumai, Rafles S.Pd dan ketua pelaksana kegiatan FLS2N bisa memiliki gambaran untuk pembinaan kedepannya.


‘’Alhamdulilah, kegiatan perlombaan berjalan dengan lancer dan dewan juri maksimal dalam menjalankan tugasnya sehingga sebelum pukul 17.00 WIB menjelang pengumuman pemenang diumumkan sudah tahu siap jadi juara untuk masing-masing cabang perlombaan. Untuk kedepan, kita berharap kepala sekolah masing-masing SMA baik negeri maupun swasta untuk serius menjaring dan membina prestasi anak-anak kita yang memiliki potensi,’ ungkapnya.


Sebelum kegiatan dilaksanakan telah dilaksanakan  rapat teknikal meeting bersama dewan juri bersama MKKS, Kamis (2/5) di SMAN 1 Dumai , sedangkan Jumatnya, (3/5/2024) teknikal meeting dilanjutkan bersama peserta pukul 14.00 Wib dan  Sabtu, lomba dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga selesai di SMAN 2 Dumai.  ***

 

Editor: Wadami

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)