Mahasiswa IAITF Dumai Jadi Panel dalam Program "Bicara Ramadhan Nusantara" di UiTM Cawangan Melaka

DAWAMI
0

 



iaitfdumai.ac.id - Dumai, 23 Maret 2024 - Mahasiswa Institut Agama Islam Terpadu (IAITF) Dumai telah dipilih sebagai panel dalam program bergengsi "Bicara Ramadhan Nusantara" yang diadakan oleh Universiti Teknologi MARA (UiTM) Cawangan Melaka Kampus Alor Gajah. Program ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mendalami nilai-nilai keagamaan serta memperkuat jalinan silaturahim antarlembaga pendidikan tinggi di Malaysia dan Indonesia.

Dalam program yang digelar pada hari Kamis (23/3), mahasiswa IAITF Dumai, Muhammad Iqbal, diundang sebagai salah satu panelis diskusi bersama Tuan Khanif, Dosen dari UIN Walisongo dan DR. Khairul, pensyarah dari UiTM Malaka yang dipim[in oleh moderator Mudzakkir, Pelajar UiTM Melaka. Muhammad Iqbal, yang merupakan mahasiswa semester VI Prodi Hukum Ekonomi Islam di IAITF Dumai, telah menunjukkan keahliannya dalam memahami dan mengartikulasikan isu-isu keagamaan yang relevan dengan bulan suci Ramadhan.

Program "Bicara Ramadhan Nusantara" ini menjadi platform penting bagi mahasiswa dari berbagai institusi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta pandangan mereka tentang Ramadhan. Diskusi dalam program ini mencakup beragam topik, mulai dari ibadah, akhlak, hingga peran pemuda dalam menyemarakkan bulan suci.



Muhammad Iqbal menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan ini, "Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari program ini dan berbagi pengalaman serta pemahaman saya tentang Ramadhan. Semoga diskusi ini dapat memberi manfaat bagi semua peserta dan mempererat tali silaturahim antarlembaga pendidikan tinggi di Indonesia dan Malaysia."



Program "Bicara Ramadhan Nusantara" di UiTM Cawangan Melaka ini juga dihadiri oleh mahasiswa dan staf dari berbagai perguruan tinggi di Malaysia dan Indonesia. Partisipasi mahasiswa IAITF Dumai menjadi bukti konkret akan kualitas dan kontribusi akademik yang dimiliki oleh institusi ini dalam skala internasional. Melalui keikutsertaan dalam program ini, diharapkan mahasiswa IAITF Dumai dapat menjadi duta yang mampu ***


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)